Pemkot Gorontalo di Posisi Teratas Soal Publikasi Informasi se-Gorontalo

  • Whatsapp
Tangkapan layar hasil penilaian lembaga survei media analitik, Indonesia Indicator. (Foto: berita.gorontalokota.go.id)

60DTK, Kota Gorontalo – Lembaga survei media analitik, Indonesia Indicator menempatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo di posisi teratas soal publikasi informasi kegiatan, program, maupun kebijakan pemerintah, pada pekan ke empat bulan Juli ini.

Dalam survei tersebut, memang ada beberapa objek yang dinilai oleh tim Indonesia Indicator. Tiga di antaranya menyangkut isu wilayah, ekspose berita daerah, dan kepala daerah.

Bacaan Lainnya

Pada periode 16 sampai 22 Juli 2022, sebaran informasi yang berkaitan dengan Pemerintah Kota Gorontalo sendiri mencapai 443 berita. Sementara itu, pemberitaan tentang kepala daerah atau wali kota sebanyak 85 berita.

Urutan kedua untuk penilaian berita daerah diduduki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, sedangkan kategori berita kepala daerah ditempati Bupati Bone Bolango.

“Apa yang disampaikan merupakan hal yang sangat penting terhadap penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Provinsi Gorontalo,” kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menanggapi capaian tersebut.

Menurut Marten, meskipun berbagai pemberitaan yang ada tidak semuanya bersifat positif, Informasi tersebut tetap sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah.

“Yang baik pasti kita tingkatkan dan yang perlu dibenahi akan segera diperbaiki,” aku Wali Kota Gorontalo dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kota Gorontalo, Daud Panigoro menyebut penyebaran informasi pemerintah melalui berbagai media sangat berkaitan dengan pengungkapan realitas di lapangan.

“Kami selalu terbuka dengan pihak media untuk memberikan informasi. Di sisi lain, kami juga akan memantau objektifitas dan netralitas media dalam keseimbangan berita,” beber Daud. (adv/rls)

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait