Pemkot Gorontalo Peduli Korban Bencana di Manado

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo peduli korban banjir dan Tanah Longsor di Manado Sulawesi Utara. Hal itu, dibuktikan dengan pelepasan satu truk bantuan yang dilepas Wali Kota Gorontalo, Marten Taha di depan kantor Wali Kota, Rabu (20/1/2021).

“Hari ini, rombongan Pemerintah Kota Gorontalo akan berangkat ke Manado, dalam rangka penyerahan bantuan ke Pemerintah Manado untuk korban bencana, banjir, dan tanah longsor,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha,

Ia berharap, meskipun bantuan yang diberikan terhitung tidak banyak, tapi diharapkan dapat bermanfaat masyarakat yang tertimpa bencana.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melepas satu mobil truk pengangkut bantuan bencana alam di Manado
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Saat Melepas Satu Mobil Truk Pengangkut Bantuan Bencana Alam di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (20/1/2021). Foto: Istimewa

“Semoga bantuan yang kami bawa ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Lantik 4 Pejabat Fungsional Pengadaan Tender

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Gorontalo, Iskandar Moerad menjelaskan bantuan ini jika ditotalkan sebanyak Rp. 70,325,000. Dimana terdiri dari beras dan bahan pokok siap saji lainnya.

“Bantuan ini sebanyak 70,325 Juta, dan sekarang masih terus masuk lagi bantuan, tadi ini baru masuk lagi 1 Juta. Yang kami bawa ke Manado 62 karung, mie instal 15 Karton, pembalut bayi 4 dos, susu 38 dos, pembalut wanita 2 dos, biskuit 1 dos, dan bahan campuran 9 dos, serta dari Baznas berjumlah 300 paket,” papar Iskandar. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles