Pemkot Gorontalo Salurkan Bantuan Rp500 Juta Untuk Korban Gempa Cianjur

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp500 juta kepada Bupati Cianjir, Herman Suherman, Rabu (7/12/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kabupaten Cianjur – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menyalurkan bantuan senilai Rp500 juta untuk membantu para warga yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan tersebut telah diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dan diterima oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman, Rabu (7/12/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, donasi yang diberikan melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo dan jajarannya terhadap korban bencana di daerah setempat.

“Donasi yang kami berikan untuk korban bencana di Kabupaten Cianjur ini bersumber dari Pemerintah Kota Gorontalo dan donasi secara pribadi dari setiap OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Gorontalo,” jelas Marten.

Marten berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban dalam memenuhi kebutuhan pokok. Ia juga turut mendoakan Kabupaten Cianjur segera pulih pasca-bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Tidak hanya Pemerintah Kota Gorontalo saja, akan tetapi masyarakat Kota Gorontalo begitu peduli dengan korban bencana di Cianjur. Sampai dengan saat ini, adik-adik mahasiswa di Kota Gorontalo terus menggalang dana untuk korban bencana di Cianjur,” bebernya.

Usai menerima bantuan itu, Herman Suherman menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Gorontalo, khususnya Wali Kota Gorontalo, Marten Taha serta masyarakat Kota Gorontalo.

“Bantuan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi korban bencana di Cianjur. Semoga bantuan ini akan menjadi berkah untuk kita semua, dan kita sekalian akan dijauhkan dari bencana,” harapnya. (adv/rls)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait