Pemkot Gorontalo Target 10.000 Hafiz di Tahun 2025

60DTK-Gorontalo: Pemerintah Kota Gorontalo targetkan 10 ribu hafiz Quran di lima tahun yang akan datang. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha, saat membuka Pembinaan Khusus Tilawah Wujawwad Tahfidzul Quran Angkatan II Tahun 2020, di Gedung Banthayo Iladiya, Senin (24/02/2020).

“Kami menargetkan, insyaallah dalam lima tahun ke depan ada lahir sepuluh ribu hafiz di Kota Gorontalo ini yang akan mewarnai kehidupan masyarakat kota, yang dibanggakan sebagai Kota Serambi Madinah,” ujar Marten.

Baca juga: Pemkot Gorontalo Targetkan Ada 10.000 Penghafal Alquran Di Kota Gorontalo

Dalam pembukaan tersebut, Marten pun menyampaikan apresiasi-nya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo, dalam mengimplementasikan program pemerintah, khususnya program ‘Kota Religius’, melalui Pembinaan Khusus Tilawah Wujawwad Tahfidzul Quran untuk anak – anak ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas yang sudah implementasi program pemerintah Kota Gorontalo untuk mewujudkan Kota Religius,” tambahnya.

Baca juga: Punya Prestasi Khusus Dan Hafal 5 Juz Alquran, Masuk UNG Tak Di Seleksi

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya mengemukakan, kegiatan Pembinaan Khusus Tilawah Wujawwad Tahfidzul Quran ini juga pernah diselenggarakan pada tahun 2019 silam, yang diikuti oleh 30 peserta.

“Pernah ada, yaitu binaan khusus tilawah tiga puluh orang. Kita hanya uji coba program, dan program ini merupakan program unit yang hanya ada di Baznas Kota Gorontalo. Alhamdulillah tiga puluh orang ini sukses,” jelas Marzuki.

 

Pewarta: Hendra Setiawan