DPRD Kota Goronta Minta Dukungan Pemerintah Untuk Yayasan Kuntum Indonesia

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Arifin Miolo, saat diwawancara, Sabtu (5/06/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, meminta pihak pemerintah untuk memberikan dukungan terhadap Yayasan Kuntum Indonesia, untuk kemajuan hafiz dan hafizah di Kota Gorontalo.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Gorontalo, Arifin Miolo, saat menghadiri tasyakuran dan halalbihalal atas keberhasilan 30 orang menghafal 30 jus Alquran selama 60 bulan, di Yayasan Kuntum Indonesia, Pondok Pesantren Darun Najah, Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Arifin Miolo (kanan keempat), saat menghadiri tasyakuran dan halalbihalal atas keberhasilan 30 orang menghafal 30 jus Alquran selama 60 bulan, di Yayasan Kuntum Indonesia, Pondok Pesantren Darun Najah, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (5/06/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Kuntum Indonesia adalah salah satu wadah untuk bisa menggairahkan dalam segi keagamaan. Kegiatan-kegiatan seperti ini harusnya ada dukungan dari pemerintah daerah kabupaten kota atau provinsi,” ungkap Arifin saat diwawancarai, Sabtu (5/06/2021).

Baca juga: DPRD Kota Gorontalo akan Gelar RDP dengan Salah Satu Finance, Ada Apa?

Ia mengatakan, karena kuntum Indonesia baru ada di Kabupaten Gorontalo, maka pihak pemerintah diharapkan bisa ikut memberikan dukungan.

“Di provinsi dan kabupaten lainnya belum ada, makanya saya mengharapkan kepada Pemerintah Kota Gorontalo ataupun pemerintah daerah lainnya yang ada di Provinsi Gorontalo untuk bisa mendukung program seperti ini agar melahirkann kader-kader atau generasi qurani yang andal dan bisa membawa nama harum provinsi,” ujarnya.

Guna mendukung hal tersebut. Ia juga meminta kepada pihak yayasan untuk antusias memberikan paparan kepada pihak pemerintah terhadap keunggulan dan potensi yang dimiliki, guna meyakinkan pihak pemerintah.

Baca juga: DPRD Kota Gorontalo Desak Pengerjaan Pasar Sentral Diselesaikan

“Langkah yang harus diambil oleh Yayasan Kuntum Indonesia adalah menyampaikan kepada pemerintah daerah, dalam hal ini Wali Kota Gorontalo, untuk bisa mendukung program yang akan dilaksanakan,” imbuh Arifin.

“Program untuk bisa mengekspos atau memberikan keleluasaan kepada Kuntum Indonesia untuk bisa berkembang di Provinsi Gorontalo,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait