Pemkot Upayakan Pasar Sentral Bisa Ditempati Pedagang Mulai Desember

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha bersama sejumlah jajaran pemerintah daerah melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Kota Gorontalo, Selasa (25/10/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengaku akan berusaha bangunan Pasar Sentral Kota Gorontalo sudah bisa ditempati oleh para pedagang pada bulan Desember nanti.

“Paling lambat akhir tahun ini, Desember, pedagang sudah harus masuk,” aku Marten usai melakukan kunjungan ke pasar modern tersebut, Selasa (25/10/2022).

Bacaan Lainnya

Secara prosedural, kata Marten, pemerintah daerah memang baru bisa memanfaatkan aset itu setelah enam bulan pekerjaannya selesai. Sebab, dalam rentang waktu tersebut, pihak pelaksana (kontraktor) masih bertanggung jawab melakukan pemeliharaan.

“Tapi saya tidak mau, kasihan pedagang saya,” ujarnya.

Marten menambahkan, pekerjaan fisik Pasar Sentral ini telah dinyatakan selesai pada 24 Oktober kemarin. Akan tetapi, masih ada mekanisme penyerahan pengelolaan dari pihak pelaksana dan Balai Cipta Karya ke pemerintah daerah.

“Kami sebagai pengguna, pemilik aset, akan menerima dari Balai Cipta Karya,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ia menjelaskan bahwa dalam dua bulan ke depan, Pemerintah Kota Gorontalo bakal melakukan berbagai persiapan untuk kepentingan para pedagang.

“Masih ada lapak-lapak yang harus kita siapkan, kemudian pengaturannya (pembagian tempat), penetapan lokasi parkir, rekayasa lalu lintas, dan lain-lain,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait