Pemprov Gorontalo Akan Pinjamkan Mobil Operasional Untuk TNI AU

60DTK, Gorontalo – Pemprov Gorontalo akan mulai meminjamkan aset milik Pemprov Gorontalo, yakni satu buah mobil untuk operasional personel TNI Angkatan Udara (AU).

Bukan tanpa alasan. Hal itu diputuskan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, karena sejauh ini Ia melihat setiap ada pesawat herkules pengangkut barang yang bersandar di Bandara Jalaldudin, selanjutnya akan terkendala oleh kendaraan operasional untuk melanjutkan pengangkutan via darat.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (tengah), saat menjamu Komandan Lanud Samrat, Marsekal Pertama TNI M. Satriyo Utomo bersama jajarannya, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (5/05/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

Hal ini Rusli sampaikan ketika sedang menjamu Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Sam Ratulangi (Samrat) Sulawesi Utara, Marsekal Pertama TNI M. Satriyo Utomo bersama jajarannya di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Rabu (5/05/2021).

expo

Baca juga: Tanah Hibah Untuk Pengembangan Bandara Jalaluddin, Kembali Dibahas

“Semua institusi vertikal memang rata-rata kami dari pemprov kasih mobil pinjam pakai. Kenapa pinjam pakai? Karena itu masih aset pemprov, tapi dipinjamkan. Jadi bukan dihibahkan. Sama halnya dengan Danrem, Polda, Danlanal, nah, tinggal TNI AU ini yang kebetulan belum ada. Jadi hari ini kita serahkan,” ujar Asisten II Pemprov Gorontalo, Sutan Rusdi, yang saat itu hadir mendampingi gubernur.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal rencana hibah tanah untuk pengembangan Bandara Jalaluddin Gorontalo dan Lanud Sam Ratulangi di Sulawesi Utara.

“Selain bersilaturahmi karena Pak Satriyo ini baru menjabat, kami juga membahas kembali rencana hibah tanah yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak, yakni Pemprov Gorontalo dan TNI AU,” ujar Asisten II Pemprov Gorontalo, Sutan Rusdi, yang saat itu hadir mendampingi gubernur.

Baca juga: Menteri PPN: Rencana Kerja 2021 Akan Fokus Untuk Pemulihan Sosial Ekonomi

“Tahun lalu memang Pak Gubernur bersama TNI AU sebelumnya telah membahas rencana hibah tanah ini. Tetapi karena Komandan AU Lanud Sam Ratulangi baru saja digantikan oleh Pak Satriyo, kita kaji kembali,” tutup Sutan.

Pertemuan tersebut pun diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Lanud Sam Ratulangi berupa miniatur pesawat tempur, kepada Gubernur Gorontalo. Sebaliknya, Gubernur Gorontalo juga menyerahkan plakat dari Pemprov Gorontalo kepada Komandan Lanud Sam Ratulangi. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles