Pemprov Gorontalo Berharap Wilayah Zona Hijau Dipertahankan

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi, berharap kepada wilayah yang masih berada zona hijau dari penyebaran Covid-19 agar dapat dipertahankan termasuk Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menjelaskan agar masyarakat terus mempertahankan zona hijau di wilayah kita masing-masing. Dengan menjalankan protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, makan makanan yang bervitamin, serta rajin berolahraga.

”Jadi tolong pak camat, kepala desa, masyarakat, ini dipertahankan terus zona hijau di Suwawa Selatan agar kita terhindar. Intinya patuh,” ujar Rusli saat memberikan sambutan pada penyaluran kebutuhan pokok bersubsidi secara simbolis kepada masyarakat terdampak covid 19 di aula kantor Desa Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Senin(08/06/2020).

Baca Juga: Pasar Dan Masjid Dilonggarkan, Rusli: Mau Tempat Lain Juga? Patuhi Imbauan Pemerintah

expo

Bukan hanya itu, Rusli juga menjelaskan saat ini upaya pemerintah adalah bagaimana caranya agar masyarakat terus terhindar dari paparan Covid-19, numan semua upaya itu akan menjadi sia-sia jika masyarakat tidak ikut memegang peran dalam memutus mata rantai penularannya.

“Tanpa ada partisipasi masyarakat sulit memutus rantai penyebaran corona. Satu-satunya jalan adalah patuh kepada peraturan,” tegas Rusli.

Terlepas dari itu, masyarakat yang sering mengeluhkan adanya kebutuhan pokok selama Pandemi covid-19, ini kata Rusli masyarakat tidak perlu khawatir ada solusinya, masyarakat itu diminta agar berkebun di pekarangan rumah. Seperti menanam rempah-rempah, sayur-sayuran dan lain sebagainya yang menjadi bahan pokok sehari-hari.

”Bercocok tanam tomat, rica, bawang, apa saja kami akan siapkan bibit. SKPD sudah saya bagi untuk membina, bertanggung jawab di masing-masing kabupaten, kecamatan, desa agar masyarakat rajin menanam. Mumpung masih di rumah,” terang Rusli.

Baca Juga: Pasar Kayubulan Limboto Jadi Contoh New Normal Life

Diketahui Bakti sosial NKRI Peduli pada hari ini, berupa penyaluran kebutuhan pokok bersubsidi kepada masyarakat terdampak covid 19 dilakukan di dua tempat. Yaitu di aula kantor Desa Libungo Kecamatan Suwawa Selatan dan di aula kantor Camat Botupingge, Kabupaten Bone Bolango. Bantuan diberikan kepada 1500 KPM berupa beras, gula pasir, minyak goreng, ikan segar, dan bawang merah.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles