Pencalonan Gorontalo – Sulteng jadi Tuan Rumah PON 2028 terus Dimaksimalkan

  • Whatsapp
Pencalonan Gorontalo – Sulteng jadi Tuan Rumah PON 2028 terus Dimaksimalkan
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memberikan sambutan pada Workshop II persiapan Gorontalo – Sulteng menjadi tuan rumah PON XXII 2028, Selasa (11/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Kesiapan pencalonan Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII Tahun 2028 terus dimaksimalkan.

Kali ini, Komite Olahraga Nasional (KONI) kedua provinsi ini menggelar Workshop II sebagai bentuk persiapan pencalonan tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional itu.

Bacaan Lainnya

“Workshop ini merupakan bukti keseriusan Gorontalo dan Sulteng untuk menjadi tuan rumah bersama PON XXII,” ujar Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim pada workshop yang digelar di Grand Q Hotel, Selasa (11/1/2022).

Pada workshop kali ini, panitia yang dibentuk oleh KONI kedua provinsi tersebut akan menyelesaikan seluruh persiapan seperti administrasi, anggaran serta strategi untuk memenangkan bidding pada April mendatang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir berharap agar panitia yang mempersiapkan pencalonan ini bisa bekerjasama antara satu sama lain. Ia meminta workshop kali ini melahirkan segala sesuatu yang akan dilaksanakan pada pelaksanaan PON nanti.

“Kita perlu mengangkat tema yang unik. Barangkali bukan Sultenggo, karena kesannya hanya Sulteng yang menjadi tuan rumah. Nanti tolong dibicarakan secara teknis pada workshop ini, termasuk segala sesuatunya yang menyangkut pendaftaran agar tidak tiba saat tiba akan,” harap Ma’mun. (ksm)

Pos terkait