Peran Lintas Sektor Dibutuhkan Tekan Penyebaran Covid-19 di Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Peran lintas sektor dalam menekan angka penularan COVID-19 di Provinsi Gorontalo sangat dibutuhkan. Tidak hanya sektor tertentu, tokoh agama dan masyarakat juga dibutuhkan.

Sektor terkait ini diharapkan mampu menemukan kasus sedini mungkin. Ini menjadi salah satu cara Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dalam mencegah penularan virus itu.

Peran Lintas Sektor Dibutuhkan Tekan Penyebaran Covid-19 di Gorontalo
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman diwawancarai awak media, Kamis (18/2/2021). Foto: Istimewa.

“Menemukan kasus sedini mungkin melakukan tracking, tracing dan treatment dengan dasar 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) serta keterlibatan aktif dari TNI dan Polri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, Kamis (18/2/2021).

dr. Yana mengapresiasi usaha TNI dan Polri yang membentuk Kampung Tangguh. Menurutnya usaha ini sangat cocok untuk mengungkap zona tertentu di setiap desa/kelurahan di Gorontalo.

“Upayakan di semua desa/kelurahan itu tangguh semua dengan kegiatan penanggulan yang terintegrasi. Jadi bukan hanya dari segi kesehatan, tetapi semua bahkan tokoh masyarakat dan tokoh agama,” tutup dr. Yana. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles