Perbaikan Saluran Air di Desa Titidu Diupayakan Segera Selesai

  • Whatsapp
Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat meninjau kondisi pipa yang putus akibat tanah longsor di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Senin (20/06/2022). (Foto: Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, perbaikan pipa saluran air yang rusak akibat tanah longsor di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang diupayakan selesai esok hari.

Hal itu Ia sampaikan usai meninjau langsung lokasi pipa saluran air yang putus akibat tanah lonsong di pinggir sungai yang ada di Desa Titidu, Senin (20/06/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Jadi setelah apel Kolpri di RSUD ZUS, saya langsung meninjau pipa PUDAM yang terputus akibat longsor yang terjadi di tebing sungai di Desa Titidu. Alhamdulillah pekerja sedang menggali dan pada sat itu juga mereka sedang mempersiapkan pipa untuk menyambung pipa yang jatuh akibat longsor,” ucap Thariq.

“Sesuai dengan pantauan di lapangan tadi, diusahakan paling lambat besok pipa itu sudah diperbaiki, dan jikalau memungkinkan hari ini bisa segera selesai perbaikannya,” tambahnya.

Selama proses peninjauan, Ia juga mendapati bahwa sepanjang aliran sungai, mulai dari Desa Poso hingga Titidu tersebut perlu dilakukan normalisasi sungai.

“Karena itu, saya akan meminta kepada Dinas PU untuk menyiapkan data-data kajian untuk kita sampaikan kepada balai sungai, karena ini tidak kita tanggulangi sendiri harus juga bersama dengan Balai Sungai Provinsi Gorontalo untuk mencegah kerusakan yang nantinya akan terjadi ke depan,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait