Peringatan HAN Tingkat Kabupaten Gorontalo, Fory: Anak Adalah Aset Bangsa

  • Whatsapp
Bunda PAUD sekaligus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway pada kegiatan peringatan HAN Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo di Aula Kantor Diknas, Selasa (23/7/2019). Foto: Humas Pemkab Gorontalo.

60DTK – KABGOR – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 yang jatuh pada hari ini, Selasa (23/7/2019), Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo, Fory Armin Naway mengatakan, anak adalah generasi penerus bangsa.

Oleh karenanya, Pemkab Gorontalo terus melaksanakan peringatan HAN setiap tahunnya. Menurut Fory, hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak bangsa agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pemerintah daerah mendorong keluarga menjadi lembaga pertama melindungi anak sehingga menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, ceria,  inovatif  dan berkarakter,” kata Fory Naway pada pembukaan peringatan HAN Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo di aula kantor Diknas Kabupaten Gorontalo, Selasa (23/7/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, kegiatan kali ini memberikan banyak manfaat bagi anak – anak. Sebab, berbagai macam lomba seperti olahraga dan kesenian menambah meriahnya peringatan HAN tahun ini.

“Menarik, karena selain anak – anak berkreasi, mereka juga beroleh dukungan sehat dan support dari  orang tua sebagai pemberi semangat,” ungkap Fory.

Fory juga mengapresiasi kepedulian orang tua karena bisa  duduk bersama menikmati kreasi dan kompotensi anak -anak dalam berkreasi. Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan bunda – bunda PAUD yang telah mendampingi anak-anak pada lomba ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lilian Rahman menyebutkan beberapa lomba yang mengisi kegiatan peringatan HAN Tahun 2019 tingkat Kabupaten Gorontalo.

“Lomba vokalia, lomba memasukan bola dalam keranjang, dan lomba mewarnai oleh  putra dan putri sebagai tunas – tunas bangsa yang nantinya menjadi anak yang baik,” ucap Lilian Rahman.

Lebih lanjut, Lilian Rahman berharap melalui peringatan HAN tahun ini diharapkan dapat meningkatkan peran orang tua dan keluarga dalam mewujudkan anak cerdas, ceria, sehat, inovatif dan berkarakter.

“Mari kita bangun karakter unggul anak-anak melalui kegiatan olahraga, pendidikan dan seni,” pungkas Lilian. (rls/Andi).

Pos terkait