Peringati HANI Tahun 2019, BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba

60DTK – KOTA GORONTALO: Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2019 mendatang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo melaksanakan sosialisasi bahaya narkotika. Rabu, (19/6/2019).

Sosialisasi yang berlangsung disekitaran Bundaran HI Kota Gorontalo sore tadi itu, mengangkat tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Berkaitan dengan tema ini, Kepala Bidang Rehabilitasi di BNN Provinsi Gorontalo, Maria Jeane mengharapkan melalui kegiatan ini kaum milenial khususnya di Gorontalo sadar dan menolak menggunakan narkoba.

“Karena berdasarkan data yang ada, masyarakat yang masih pada usia produktif sudah banyak yang menggunakan narkotika. Padahal, anak muda ini adalah masa depan bangsa,” ujar Maria Jeane kepada sejumlah awak media.

Tidak hanya narkoba, Ia juga menyinggung bahaya penggunaan bahan adiktif lainnya. Sebagai contoh, Maria menuturkan bahwa penggunaan lem saja dapat memberikan dampak negatif bagi para pengguna.

“Saraf – sarafnya akan rusak. Bahkan otaknya sudah tidak akan berfungsi normal lagi”.

Masih ditempat yang sama, Ketua Komunitas Brionesia Gorontalo, Yunan Dunggio menjelaskan, motivasi komunitas yang merupakan mitra dari BNN Provinsi Gorontalo untuk turut hadir pada sosialisasi ini tidak lain untuk mengingatkan bahaya narkotika.

“kami hadir untuk mendukung sosialisi program penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN,” pungkasnya.

Penulis: Andi

Editor: Zulkifli M.