Peringati Hari Patriotik, Hardi Ajak Semua Kalangan Ikut Majukan Gorontalo

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki (kanan). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Hari ini menjadi momen yang sangat sakral bagi seluruh lapisan masyarakat Provinsi Gorontalo. Pasalnya, 23 Januari diperingati sebagai Hari Patriotik atau kemerdekaan daerah tersebut.

Berdasarkan catatan sejarah, Gorontalo menyatakan kemerdekaan pada 23 Januari 1942 silam. Artinya, daerah yang dikenal dengan sebutan Serambi Madinah tersebut merdeka tiga tahun lebih awal dari Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Berkaitan dengan hal ini, Ketua DPRD Kota Gorontalo mengajak semua kalangan menjadikan momen ini untuk bersatu dan bahu-membahu memajukan daerah bekas Sulawesi Utara tersebut.

“Di momentum Hari Patriotik ini, saya berharap agar bisa dijadikan sebagai pemersatu yang dapat menyingkirkan perselisihan dan perbedaan, sehingga dapat bersama bahu-membahu memajukan daerah yang lebih baik lagi,” pinta Hardi Sidiki.

Lebih lanjut, Ia juga berharap pemerintah dan masyarakat berperan aktif menyebarluaskan sejarah kemerdekaan Gorontalo kepada generasi muda, salah satu caranya melalui organisasi kepemudaan yang ada.

“Saya berharap seluruh generasi muda dapat menggemakan semangat persatuan dan kebangsaan dalam memperingati momentum sejarah bagi kemerdekaan Gorontalo ini,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait