Peringati Hari Radio Sedunia 2020, Radio Suara RH Goes to Campus

60DTK – Kota Gorontalo : Dalam rangka memperingati Hari Radio Sedunia 13 Februari 2020, Radio Suara RH (Rakyat Hulonthalo), menggelar kegiatan Radio Goes to Campus di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Jum’at (14/02/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Humas Ferdy Adam mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali eksistensi radio. Sebab, selain mereka yang bergelut di dunia radio, sudah banyak pula yang mulai lupa akan tanggal bersejarah ini. Mengingat, saat ini radio mulai tenggelam oleh perkembangan teknologi.

”Sudah banyak generasi muda yang enggan mendengarkan kembali radio. Karena sudah mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan melalui media sosial. Hal inilah yang melatarbelakangi kami untuk melaksanakan kegiatan hari ini, sebagai upaya melawan lupa akan eksistensi radio di era digital dengan kembali mengajak generasi milenial untuk mendengarkan radio”, jelas Ferdy.

Di samping itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Masran Rauf yang hadir juga hadir sebagai keynote speaker pada kegiatan itu menyampaikan, Radio Goes to Campus merupakan kegiatan off air Radio RH dengan tujuan untuk mendekatkan diri ke komunitas seperti mahasiswa dan siswa SMA yang ingin menjadi penyiar radio.

”Fenomena ini terbaca oleh Radio Suara RH sebagai sebuah tantangan yang cukup berat. Bersaing di antara hadirnya media online, membuat Radio Suara RH merasa penting untuk kembali mengampanyekan eksistensi radio kepada generasi muda”, ungkap Masran.

Direktur Radio RH itu berharap, kegiatan ini dapat memberi informasi kepada generasi muda khususnya mahasiswa tentang pentingnya radio sebagai sumber informasi yang terpercaya serta hiburan yang sehat.

”Saya merasakan hal yang luar biasa. Karena kegiatan ini baru pertama kali dan ini merupakan impian saya sejak 2 tahun yang lalu, dan Alhamdulilah hari ini kami langsungkan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta. Serta dapat menjalin silaturahmi antara Pemerintah Provinsi dengan Universitas Negeri Gorontalo”, papar Masran.

Kegiatan yang mengusung tema “Radio Masa Kini” tersebut, berlangsung di Fakultas Ilmu Sosial yang dihadiri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan beberapa pimpinan Radio Suara RH. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Radio Sedunia. Sebelumnya, Radio Suara RH telah melaksanakan kegiatan ajang sana di Panti Asuhan. (adv)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id

Comments are closed.