Perjuangkan Anggaran Untuk Daerah, Begini Sosok Rusli di Mata Jubir Gubernur

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kiri), bersama Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad menilai, gaya ngotot Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dalam memperjuangkan anggaran dan program untuk daerah, patut diapresiasi.

Menurutnya, hal itu menunjukkan adanya komitmen yang sungguh-sungguh antara janji dan karya nyata dari seorang Rusli Habibie.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Gubernur Gorontalo Temui Menko Perekonomian Untuk Percepat Usulan PEN

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kiri), bersama Juru Bicara Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad. (Foto: dok. 60dtk)

Hal itu Noval sampaikan saat mengetahui bahwa Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto untuk mengawal percepatan usulan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021, yang diajukan ke Pemerintah Pusat.

“Sebab tidak banyak tipikal pemimpin yang ngotot seperti beliau, bahkan harus “pasang badan” hingga ke pusat. Pimpinan itu kan kadang hanya berpikir dan berucap selebihnya anak buah yang bekerja, tapi Pak Rusli tipikal pejuang,” ujar Noval, Rabu (19/05/2021).

Baca juga: Idris Rahim Beri Masukan Penataan DPMPTSP ke Asosiasi Pemprov Seluruh Indonesia

Gubernur yang dikenal dengan slogan “Berkarya Nyata Bukan Berkarya Kata” itu memang sudah banyak memberikan perubahan untuk Gorontalo.

Krisis listrik yang terjadi sebelum pemerintahannya, kini sudah tidak lagi. Bahkan, sejumlah infrastruktur penting daerah berhasil dibangun di pemerintahannya, di antaranya jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR), Bandara Jalaluddin, Bendungan Randangan, dan masih banyak lagi. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait