Gubernur Gorontalo Temui Menko Perekonomian Untuk Percepat Usulan PEN

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kanan), saat bertamu di Kantor Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (19/05/2021). (Foto: Dzakir, BPPG)

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di ruang kerjanya, Rabu (19/05/2021).

Pertemuan itu dilakukan untuk mengawal percepatan usulan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2021, yang diajukan ke Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Idris Rahim Beri Masukan Penataan DPMPTSP ke Asosiasi Pemprov Seluruh Indonesia

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kanan), saat bertamu di Kantor Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (19/05/2021). (Foto: Dzakir, BPPG)

“Alhamdulillah hari ini saya diterima oleh Pak Menko. Banyak yang kita bahas, salah satunya soal percepatan usulan PEN 2021. Kita sangat berharap usulan ini bisa diakomodir, sehingga kekurangan anggaran APBD yang ada bisa tertanggulangi khususnya untuk pembangunan infrastruktur dan pemulihan ekonomi,” beber Rusli.

Rusli berharap, pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar itu bisa memberi angin segar tentang progres program PEN 2021 yang sedang bergulir. Memang saat ini, Pemprov Gorontalo mengajukan pinjaman melalui PEN 2021 sebesar Rp729 miliar.

Baca juga: Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

“Salah satu yang prioritas itu, kan pembangunan Rumah Sakit Ainun Habibie. Kita belum punya rumah sakit rujukan tipe B. Nah, dengan dana ini, maka kita bisa membangun dan bisa segera terwujud,” imbuhnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait