Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba saat memberikan sambutan pada gebyar vaksinasi bagi lansia yang dilaksanakan di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Rabu (19/05/2021). (Foto: Nova, Kominfo)

60DTK, Gorontalo – Guna mendorong percepatan vaksinasi covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Dinas Kesehatan Kota Gorontalo melaksanakan gebyar vaksinasi bagi lansia, yang dipusatkan di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Rabu (19/05/2021).

Hal ini dilakukan karena sejauh ini, data vaksinasi lansia di Provinsi Gorontalo masih berada di angka 2,1 persen dari target 96.000 orang.

Bacaan Lainnya
Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba saat memberikan sambutan pada gebyar vaksinasi bagi lansia yang dilaksanakan di Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Rabu (19/05/2021). (Foto: Nova, Kominfo)

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Darda Daraba dalam sambutannya mengatakan, vaksin covid-19 ini merupakan upaya untuk mengurangi transmisi atau penularan covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, dan melindungi masyarakat dari covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Baca juga: Rusli Optimis Varian Baru Covid-19 Tidak Akan Masuk ke Gorontalo

“Pemerintah sangat berupaya untuk mengurangi transimisi ataupun menekan penularan covid-19 ini. Menekan dan mengurangi penularan ini, salah satunya adalah vaksinasi untuk lebih meningkatkan imun, selain 3M,” ujar Darda Daraba saat membuka kegiatan.

Dalam kesempatan itu Darda juga meyakinkan para lansia yang sudah duduk mengantre untuk tidak usah khawatir dan ragu-ragu dengan vaksin covid-19. Sebab, pemerintah telah memastikan vaksin yang akan digunakan aman, memiliki efektivitas, dan halal.

“Saya sedikit memberikan testimoni yang saya alami sendiri, bahwa alhamdulillah karena sudah ada vaksin dalam diri saya, dan atas izin Allah swt. saya sangat terhindar dari covid ini,” lanjut Darda.

Baca juga: Rusli Tanggapi Peringatan Presiden Soal Lonjakan Kasus Covid-19 Pascalebaran

“Saya yakin bahwa vaksinansi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Pemerintah pasti memilih yang terbaik bagi masyarakatnya. Tidak mungkin sebesar Indonesia ini mencoba-coba saja. Pasti pemerintah memilih yang terbaik,” imbuhnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait