Perketat Pintu Masuk Gorontalo, Polda Turunkan 80 Personel

60DTK – Gorontalo : Dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polda Gorontalo menurunkan 80 personel Satgas Pengamanan untuk memperketat pintu masuk ke Gorontalo baik darat, udara dan laut.

Adapun 80 personel itu, akan ditempatkan di delapan titik Posko Gugus Tugas penanganan virus corona. Baik Posko Bandara Djalaluddin, Pelabuhan dan Posko Terminal Kota Gorontalo.

Sementara itu untuk pengamanan pintu masuk darat, akan dilakukan di perbatasan Atinggola, Tolinggula, Popayato Barat, dan Taluda’a. Pengamanan perbatasan ini, Polda Gorontalo melibatkan pesonel Brimob Polda, Samapta, Polairud, Dit Pam Obvit dan Dit Lantas Polda.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak kapolda, dengan menempatkan pasukannya di setiap perbatasan lebih memperketat lagi kewaspadaan kita,” ujar Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, pada Apel Pelepasan Personel Kepolisian ke Perbatasan Gorontalo, Jum’at (27/03/2020) di Mapolda Gorontalo.

Darda mengatakan, personel TNI-Polri membuat Pemerintah Provinsi Gorontalo lebih giat lagi menjaga perbatasan. Menurutnya, hal ini akan mendukung penuh langkah-langkah yang sudah disepakati sebelumnya.

“Pesan pak gubernur, mari kita sama-sama kerja yang baik di tempat masing-masing. Jangan ada main-main, supaya kita bisa menjaga Provinsi Gorontalo dengan baik dan aman”, pungkas Darda. (adv)