Pernyataan Sikap Gubernur Peringati Hari Anti Korupsi Internasional

  • Whatsapp
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (keempat kiri), didampingi Bupati/Walikota dan Pimpinan Forkopimda Provinsi Gorontalo, membacakan Pernyataan Sikap Anti Korupsi pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Minggu (9/12/2018). (Foto : Haris – Humas)

60DTK – KOTA GORONTALO : Taruna Remaja menjadi tempat pelaksanaan Hari Anti Korupsi Internasional sekaligus menjadi saksi atas dibacakannya tujuh pernyataan sikap Anti Korupsi Wakil Gubernur Gorontalo, Minggu (9/12/2018).

Tujuh pernyataan sikap Anti Korupsi Wagub Idris Rahim sebagaimana tertuang berikut :

“Saya Wakil Gubernur Gorontalo dengan ini menyatakan : Pertama, melawan segala bentuk perilaku korupsi yang terjadi di lingkungan kerja tempat tinggal. Kedua, menggalang kerjasama dengan semua pihak dalam melawan korupsi dalam segala bentuk.

Ketiga, mendorong aparat pemerintah untuk melawan korupsi demi keadilan dan kesejahteraan masyarakat. Keempat, mendorong proses pendidikan anti korupsi khususnya di kalangan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Gorontalo agar berani melawan korupsi dan mengembangkan budaya baru yang lebih bersih, adil, serta berbagi dan berbela rasa.

Kelima, akan terus berusaha menjaga transparansi dan akuntabilitas keuangan yang pengelolaannya dipercayakan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo. Keenam, perilaku korupsi akan merusak struktur pemerintahan dan menjadi penghambat utama terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan.

Ketujuh, mari kita berantas korupsi di Bumi Gorontalo tercinta ini.”

Pernyataa sikap ini kemudian di iringi dengan harapannya yang diungkapkan saat sesi dialog yakni agar peringatan Hari Anti Korupsi Internasional bisa menjadi  momentum untuk mencegah, memberantas dan melawan korupsi dalam segala bentuk. Menurutnya, korupsi adalah perbuatan hukum yang hanya menguntungkan diri sendiri dan segelintir orang, serta merugikan negara dan daerah.

“Korupsi adalah musuh kita bersama, mari kita cegah dan berantas bersama-sama,” ajak Idris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan