Persebaya Tak Bisa Turunkan Skuat Inti Hadapi Persidago

60DTK – Olahraga : Menghadapi Tim Liga 3 Persidago Gorontalo di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia pada Selasa (19/2/2019), Enam pilar skuat utama Persebaya tidak dapat memperkuat tim yang di juluki Green Force.

Dilansir dari Tribunnews.com (18/2/2019), Andri Muliadi dan Irfan Jaya yang selama ini menjadi pemain andalan tim Bajul Ijo, tidak dapat berangkat ke-Gorontalo karena harus menemani istri dalam proses persalinan.

Sementara itu Rachmat Irianto bersama Osvaldo Haay, harus memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kambodja.

Pemain lainnya yang tidak dapat tampil di Gelanggang 23 Januari, yakni Otavio Dutra. Kabarnya, alasan bek asal Brasil itu tidak dapat mengisi Line Up Persebaya karena masih dalam pengurusan administrasi di Jakarta.

Pemain terakhir adalah kapten tim Persebaya Ruben Sanadi. Pemain yang pernah memperkuat Persipura jayapura itu masih proses penyembuhan cedera otot betis kanan.

BACA JUGA : Persidago Hentikan Langkah Persipura di Babak 32 Besar Piala Indonesia

Melihat situasi yang sedang terjadi dalam timnya, Djajang Nurdjaman mengaku tidak mempunyai masalah. Ia meyakini kemampuan pemain yang di nahkodai memiliki kemampuan sama rata.

“Tidak masalah jika komposisi yang kami bawa ke markas Persidago berbeda dengan Line Up lawan Persinga Ngawi,” ujar pelatih yang biasa di sapa Djanur tersebut.

“Tidak ada istilah pemain inti atau cadangan. Sebanyak 24 pemain senior yang kami miliki, memiliki kemampuan yang setara,” tegas Djanur seperti dilansir dari Tribunnews.com

Meskipun hanya menghadapi Pesidago yang jelas berbeda level, Absennya pemain andalan Persebaya ini harus membuat sang pelatih Djajang Nurjamanmemutar otak dalam menyusun taktik pada pertandingan nanti.

BACA JUGA : Hal – Hal Menarik, Dibalik Kemenangan Persidago

Hal ini di karenakan, pada babak sebelumnya, Tim Laskar Menara berhasil membuat kejutan dengan menghentikan langkah Persipura Jayapura di babak 32 besar. Sedangkan Green Force berhasil mempermalukan wakil tim liga 3 lainnya Persinga Ngawi dengan skor telak 8-0.

Untuk itu, meskipun di unggulkan dalam pertandingan esok, Persebaya tidak bisa meremehkan Persidago. Mengingat mereka masih dalam kondisi On Fire dan percaya diri.

Persebaya sendiri akan tiba di Gorontalo pada hari ini, Senin (18/2/2019) dengan membawa 18 Pemain yang telah di umumkan sebelumnya.

Pertemuan antara Persidago Vs Persebaya akan berlangsung di Gelanggang 23 Januari pada Selasa, (19/2/2019), pukul 16.00 Wita.

 

Penulis : Andrianto S

Editor   : Fry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles