Persiapan Penataan Kawasan Kumuh di Kota Gorontalo Sudah 95 Persen

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono saat memberikan arahan pada rapat koordinasi lintas sektor yang berlangsung di di Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (14/11/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Persiapan penataan kawasan kumuh di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, sedikit lagi selesai. Terkini, progres perencanaannya sudah mencapai 95 persen.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi lintas sektor yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono dan diikuti oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Gorontalo, seluruh pimpinan SKPD, serta camat dan lurah di Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (14/11/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Saya sudah melihat nota dinas dari Dirjen Cipta Karya sekaligus persetujuan dari Menteri, berarti kegiatan ini sudah hampir pasti dilaksanakan,” ungkap Ryan Kono dalam rapat itu.

Adapun besaran anggaran untuk penataan kawasan santorini tersebut mencapai Rp31 miliar. Sumbernya berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), dan proses tender akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

“Nilai anggaran ini untuk ukuran Kota Gorontalo sangat besar, sehingga kita berharap dampaknya juga besar, utamanya untuk perubahan wajah Kota Gorontalo dan dampak ekonomi,” ujar Ryan.

Ia pun menginstruksikan dinas-dinas terkait agar mulai melakukan berbagai persiapan yang berkaitan dengan kelancaran pelaksanaan penataan kawasan kumuh ini. Dinas lainnya juga diharapkan dapat memberikan dukungan penuh.

“Saya berharap seluruh sektor terkait untuk memberikan dukungan secara maksimal. Proses penyiapan lahan, penanganan warga terdampak program, dan kelengkapan lainnya harus disiapkan dengan baik,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait