Pertama Kali! Sanggar Buheli Ulumayio Juara 1 Festival Beduk Provinsi Gorontalo

60DTK-GORONTALO – Tim Sanggar Buheli Ulumayio berhasil meraih Juara 1 untuk Kategori Umum pada Festival Beduk Tingkat Provinsi Gorontalo 2019, Senin (27/05/2019).

Tim yang baru pertama kali berpartisipasi dalam kategori umum di festival beduk ini, mampu menyisihkan juara bertahan yakni Gorontalo Musik Perkusi.

“Tahun kemarin juga kami ikut, tapi untuk kategori SKPD. Tapi tahun ini kami coba kategori umum karena melihat persaingannya cukup ketat,” ungkap salah satu personel tim Sanggar Buheli Ulumayio, Riswanto Adam.

Baca juga : Wagub Ajak Masyarakat Jaga Julukan Kota Serambi Madinah Gorontalo

Meski berhasil menjadi juara, Riswanto mengaku bahwa juara bukanlah menjadi orientasi utama bagi tim yang beranggotakan delapan orang ini.

“Orientasinya lebih pada pengalaman untuk ikut dalam lomba festival beduk ini, dan untuk menyalurkan hobi dan bakat juga. Karena tim ini juga bisa dikatakan pendatang baru,” kata Riswanto.

Terkait persiapan yang dilakukan menuju lomba tersebut, kata Riswanto, untuk dapat tampil maksimal mereka membutuhkan waktu selama 1 minggu.

“Setiap hari kami latihan setelah salat tarawih hingga pukul 23.00 WITA,” jelasnya.

Di akhir wawancara, Ia mengaharapkan kedepannya panitia pelaksana dapat membuka lebih banyak kategori pada kegiatan festival beduk. Selain itu, Ia juga menginginkan agar lomba tersebut dapat dilaksanakan pada tingkat nasional.

“Karena rata – rata setiap provinsi menyelenggarakan kegiatan festival beduk ini. Jadi saya mengharapkan ini dilombakan se – Indonesia (read: nasional) juga,” tutup Riswanto.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.