Wagub Ajak Masyarakat Jaga Julukan Kota Serambi Madinah Gorontalo

60DTK – KOTA GORONTALO : Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga julukan yang disematkan kepada Gorontalo sebagai Kota Serambi Madinah. Hal itu disampaikannya pada safari Ramadan Pemprov Gorontalo dan shalat Jumat di Masjid Al Mukhlisin, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Jumat (24/5/2019).

“Cara menjaganya bagaimana? Yaitu dengan selalu memakmurkan masjid, memperbanyak bersedakah, menolong sesama, melaksanakan seluruh perintah Allah dan sunnah Rasul, serta menjauhi semua larangan Allah,” kata Idris.

BACA JUGA : Khatam Quran, Tutup Kegiatan Tadarus Pempron Gorontalo

Idris mengutarakan, julukan Serambi Madinah merupakan manifestasi dari nilai adat dan agama dalam filosofi masyarakat Gorontalo, yaitu Adat Bersendikan Sara, Sara Bersendikan Kitabullah. Menurutnya, Serambi Madinah harus tercermin dalam setiap tindak dan perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut dikatakannya, meski masyarakat Provinsi Gorontalo mayoritas beragama Islam, tetapi dalam pelayanan kemasyarakatan, pemerintah tidak mengenal istilah mayoritas dan minoritas. Sebaliknya kata Idris, Pemprov Gorontalo mendorong setiap umat beragama untuk meningkatkan kualitas keimanan sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.

BACA JUGA : Era Pemerintahan NKRI, Gorontalo Raih WTF 6 Kali Berturut-Urut

“Kualitas keimanan kita yang dapat menjaga Gorontalo sebagai Serambi Madinah, yaitu negeri yang damai penuh ramhat dan keberkahan dari Allah Swt,” tandas Idris.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta serta perlengkapan shalat untuk para imam dan pengurus takmirul masjid. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.