Pesan Dekot Gorontalo Untuk Pemerintah dan Orang Tua di Hari Anak Nasional

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Kota Gorontalo memberikan sejumlah pesan untuk pemerintah dan para orang tua pada Hari Anak Nasional yang diperingati pada hari ini, Sabtu ((23/07/2022).

Kepada pemerintah daerah, lembaga legislatif mengingatkan supaya terus memberikan perhatian berupa pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak melalui program atau kebijakan yang dikeluarkan.

Bacaan Lainnya

“Kepada semua pemangku kepentingan atau stakeholder yang ada, mari kita permudah mereka untuk mengakses dan memenuhi hak-haknya di bidang kesehatan, pendidikan, juga perlindungan kepada mereka,” pinta Anggota DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming.

Khusus para orang tua, Darmawan juga berpesan agar melakukan pengawasan, edukasi, bahkan perlindungan kepada anak-anak dari segala bentuk kriminalitas dan lain-lain.

“Contohnya penyalahgunaan narkoba, seks bebas, minuman keras, dan lain sebagainya yang dapat mempengaruhi masa depan anak sebagai generasi penerus bangsa ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia berharap ke depan tidak ada lagi kasus kekerasan hingga pelecehan terhadap anak yang terjadi, khususnya di wilayah Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

“Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak-anak di Indonesia khususnya di Kota Gorontalo ke depan menjadi anak-anak yang cerdas, sehat, dan berkembang sebagaimana mestinya,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait