Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi LLK-UKM Meningkat dari Bisanya

  • Whatsapp
Aktivitas para peserta pelatihan berbasis kompetensi jurusan menjahit yang sementara melakukan pelatihan dibimbing langsung oleh tenaga-tenaga profesional, Rabu (17/07/2019). Foto: Efendi

60DTK – GORONTALO  – Memasuki gelombang keempat penerimaan peserta pelatihan berbasis kompetensi di kantor Loka Latihan Kerja, Unit Kegiatan Masyarakat (LLK-UKM) Kota Gorontalo mengalami peningkatan dari pada biasanya. Hal tersebut diakui langsung oleh kepala LLK-UKM Kota Gorontalo, Wati Abas.

Dari semua peserta yang mendaftarkan diri langsung, akan dilatih dan diberikan bimbingan untuk menguasai satu keahlian yang diminati oleh setiap peserta.

Bacaan Lainnya

Akibat hal itu, Kepala LLK-UKM, Wati Abas merasa sedikit kualahan dalam menangani jumlah peserta yang tiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.

“Saya saja ini so kualahan ba tanggani (sudah kewalahan menangani) yang lumayan cukup banyak, tapi saya pun bersyukur sampai dengan saat ini kami pun belum menemukan hambatan atau pun masalah yang terjadi,” ungkapnya.

Terlebih lagi dari semua jurusan keahlian yang diajarkan, semuanya terisi penuh oleh semua peserta.

“Faktor dari peningkatan jumlah peserta adalah, bisa di bilang program ini menyasar kepada seluruh mereka yang belum memiliki pekerjaan (pengangguran) sehingganya dengan adanya pelatihan seperti ini mereka pun tertarik apalagi ini tidak di pungut biaya (gratis),” terangnya saat di temui awak media di kantor LLK-UKM, Rabu (17/07/2019).

Disisi lain, ia juga mengimbau agar para peserta mau mengikuti kegiatan ini dengan betul-betul sehingga memiliki manfaat tersendiri bagi mereka yang memiliki tujuan ingin mengembangkan pengetahuan yang mereka dapati di bidang usaha.

Penulis: Efendi

Editor: Zul

Pos terkait