Peserta Touring JWS 2020 Terpesona dengan Destinasi Wisata Gorontalo

  • Whatsapp
Peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 saat menikmati Wisata Hiu Paus yang ada di Desa Botubarani, Kec. Kabila Bone, Kamis, (27/02/2020). Foto : Alfred/Humas.

60DTK – Kota Gorontalo : Setelah terpikat oleh keindahan destinasi wisata Pulo Cinta di Boalemo, Peserta Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 kembali terpesona dengan keunikan Wisata Hiu Paus di Bone Bolango.

Ketua JK Merah Putih Communty (JKMPC), Bakrie mengaku terpesona dengan destinasi wisata di Gorontalo. Menurutnya, destinasi wisata tersebut layak dipromosikan hingga ke luar negeri, khususnya Wisata Hiu Paus.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat terpesona. Ini unik, mantap, luar biasa. Kita akan bantu share pantai ini, kita akan jual sampai ke Mancanegara. Saya banyak teman di Jepang, di Jerman, akan saya share  di sini ada Hiu Paus yang sangat indah dan jinak”, ungkap Bakrie, Kamis (27/02/2020).

Sejalan dengan hal itu, Road Captain JWS 2020 Yuni Naue menambahkan, melaui touring ini, JKMPC akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Sulawesi termasuk Gorontalo.

“Atas nama seluruh Crew JKMPC, saya ucapkan terimakasih. Wisata Gorontalo tidak kalah indah dengan beberapa wisata lainnya yang kami lewati. Besok kami akan menuju Sulawesi Utara melewati Bolsel, Boltim, Kotamobagu, Tomohon kemudian finish di Manado”, jelas Yuni.

Selain ke Wisata Hiu Paus, peserta tour juga berkunjung ke Benteng Otanaha. Di sana, peserta disambut dengan adat tarian Longgo. Di tempat itu juga, peserta disajikan dengan bebagai pangan lokal Gorontalo.

Sebagai informasi, Kota Gorontalo menjadi etape VI pelaksanaan Jelajah Wisata Sulawesi 2020 sejak mengambil start dari Makassar Sulawesi Selatan beberapa hari lalu (22/02).

Sesuai rencana, sore ini peserta JWS bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie akan mengikuti Turnamen Offroad di Sungai Bolango. Selain itu, turnamen ini juga akan diwarnai dengan Bakti Sosial NKRI peduli yang diisi dengan pasar murah bersubsidi di lokasi yang sama. (adv)

Pos terkait