Peserta Touring JWS 2020 Tiba di Tanah Kelahiran BJ. Habibie

60DTK – Kota Pare-Pare : Setelah menumpuh jarak 154 kilometer dari Kota Makassar, peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 tiba di tanah kelahiran Presiden ketiga BJ Habibie di Kota Pare-Pare.

Tepat pukul 11.30 WITA, rombongan tiba di etape pertama dan masuk ke lapangan Andi Makkasau, Pare-Pare. Gubernur Rusli Habibie bersama Istri Idah Syahidan disambut jajaran pemerintah se – tempat.

“Kami menyambut Bapak Gubernur sebagai keluarga besar Habibie di Kota Pare-Pare”, ujar Wakil Walikota Pare-Pare Pangeran Rahim saat memberikan sambutan.

Tidak lupa, Rusli bersama rombongan menyempatkan diri untuk berswafoto di Monumen Patung Cinta Sejati Habibie Ainun yang berada di persimpangan jalan lapangan Andi Makkasau. Tepat di depan monumen itu, Gubernur Gorontalo mengapresiasi sambutan hangat dari pemerintah Kota Pare-Pare.

“Selamat ulang tahun untuk Pemkot Pare-Pare yang ke-60. Semoga semakin maju, rakyatnya sejahtera dan ekonomi meroket”, ujar Gubernur dengan senyum sumringah.

Setelahnya, Rusli dan peserta lainnya berjalan kaki menuju rumah kelahiran Almarhum Bj. Habibie di Jalan Abdul Habibie, yang tidak jauh dari lapangan itu.

Di tengah-tengah perjalanannya, Gubernur sesekali menyapa dan menyalami para pedagang kaki lima di sepanjang jalan yang hendak dilewati. Di rumah Almarhum, Gubernur menyempatkan waktu untuk Sholat Dzuhur berjamaah. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles