Pilkada Kabgor 2020, Nelson – Sofyan Menguat

60DTK-GORONTALO – Menuju Pilkada Kabupaten Gorontalo (Kabgor) 2020, banyak pengamat politik menyarankan Partai NasDem untuk tidak memaksakan kadernya jadi papan satu, dengan alasan agar bisa ikut jadi pemenang di Pilkada nanti.

Namun, kalaupun nantinya NasDem akan jadi koalisi dengan PPP, maka peluang besar yang akan mendampingi Nelson Pomalingo adalah Sofyan Puhi.

Hal ini bukan sekadar spekulasi, sebab memang yang lebih disukai di internal NasDem sendiri tak lain adalah mantan kader PPP Telaga cs tersebut.

Baca juga : Pilkada 2020, Nelson ‘Mahal’ Dan Sulit Ditumbangkan

Alasan kedua, jika Sofyan Puhi benar – benar diinginkan rakyat, maka NasDem memang harus merestuinya.

Terkait hal ini, rupanya juga sudah dibaca Rachmad Gobel. Bocoran terakhir, Rachmad lebih suka Sofyan yang maju di Pilkada Kabgor. Persoalan akan sebagai papan satu atau papan dua, itu nanti dibicarakan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Sofyan Puhi menegaskan bahwa yang pasti, di Pilkada Kabgor nanti NasDem akan tetap mengusung kadernya. Namun memang menurutnya, NasDem tak mungkin maju sendiri, alias harus berkoalisi.

“Iya, harus koalisi sebab NasDem hanya empat kursi. Sementara syarat pencalonan harus tujuh kursi,” ujarnya.

Sofyan pun mengaku partainya akan membuka peluang koalisi dengan partai lain di parlemen Kabgor, dan dipastikan salah satu partai yang menjadi target koalisi adalah PPP.

“Semua partai yang mempunyai kursi di DPRD Kabgor kita ajak bicara. Insyaallah setelah penetapan KPU kita akan maksimalkan,” tukas Sofyan. (rds/rls)

Sumber : Hulondalo.id

QR Code

Comments are closed.