Pimpinan dan Anggota Dekot Gorontalo Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

  • Whatsapp
Suasana pembukaan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas DPRD dalam rangka pendalaman tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo periode 2019--2024 yang berlangsung di di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (7/2/2022). (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

60DTK, Manado – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas yang berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (7/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Kota Gorontalo tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari, hingga Rabu, 9 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini wajib dilaksanakan karena memang pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo harus ditingkatkan kapasitasnya,” ujar Sekretaris Dewan (Sekwan), N. R. Monoarfa.

Suasana pembukaan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas DPRD dalam rangka pendalaman tugas Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo periode 2019–2024 yang berlangsung di di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin (7/2/2022). (Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo)

N. R. Monoarfa mengungkapkan bahwa selama mengikuti kegiatan tersebut, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo akan menerima sejumlah materi dari para pemateri yang berkompeten.

“Materi yang dimaksud ialah new role leadership kepemimpinan dan kinerja otak, dinamika kepemimpinan politik, kemudian ada juga materi soal SIPD, pokok-pikiran DPRD, dan pendidikan anti korupsi,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa menambah dan memperluas wawasan keilmuan para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gorontalo dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka sebagai wakil rakyat ke depan.

“Makannya perlu dan penting kita melakukan kegiatan ini, karena tujuannya untuk memaksimalkan fungsi dan kapasitas mereka,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait