Pintu Air Topodu diharapkan Bisa Atasi Permasalah Banjir

  • Whatsapp
Pintu Air Topodu diharapkan Bisa Atasi Permasalah Banjir
Wali Kota Gorontalo Marten Taha memberikan sambutan pada Kunjungan Lapangan Bersama Pimpinan KPK terkait Tindak Lanjut Penyelamatan Danau Limboto, Jumat (20/5/2022). Foto: Humas.

60DTK.COM – Wali Kota Gorontalo Marten Taha berharap, kehadiran Pintu Air Topodu mampu mengatasi permasalah banjir yang terjadi di Kota Gorontalo.

“Keuntungan bagi kami masyarakat Kota Gorontalo, ini dapat mengatasi persoalan banjir di kota. Karena dengan di bangunnya pintu air ini, air yang ke sana bisa di atur,” jelas Marten.

Bacaan Lainnya

Marten Taha mengatakan, fungsi utama Pintu Air Topodu ini bisa menyaluskan setiap air yang ada. Sehingga pada saat musim penghujan, air tidak akan meluap yang akhirnya dapat mengakibatkan banjir.

“Inikan akan dikanalisasi, Pintu Air Topodu ini akan mengkanalisasi sampai ke Sungai Potanga. Dan Sungai Potanga itu yang menyalur sampai ke Sungai Bolango, dan akan bermuara di Pelabuhan Gorontalo,” jelas Marten Taha.

Selain itu, Marten Taha juga menilai keberadaan Pintu Air Topodu ini tentu bisa mengatasi kekeringan di Kabupaten Gorontalo maupun Kota Gorontalo. Ia menilai pintu air ini mampu menampung dan menyalurkan ke lahan-lahan warga.

“Kami berstukur dengan adanya Pintu Air Topodu ini untuk menyalurkan ataupun mengkanalisasi air. Sehingga bisa mencegah terjadinya bencana banjir,” imbuh Marten Taha. (usm)

Pos terkait