Pj Gubernur Gorontalo Hadiri Musyawarah Wilayah IDI Gorontalo

  • Whatsapp
Pj Gubernur Gorontalo Hadiri Musyawarah Wilayah IDI Gorontalo
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (baju karawo ungu) saat menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) IDI Gorontalo tahun 2022, di Ballroom Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Minggu (26/6/2022). Foto: Salman).

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri Musyawarah Wilayah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Gorontalo Tahun 2022.

Musyawarah ini berlangsung di Ballroom Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Minggu (26/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Hamka meminta kepengurusan baru IDI Gorontalo terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat agar tetap sehat.

“Saya setuju mengedepankan musyawarah untuk mufakat daripada pemilihan dengan berbagai kepentingan,” jelas Hamka.

“Saya meyakini ini karena organisasi profesi, pasti jauh dari kepentingan yang lain. Semoga kepengurusan yang baru ini terus memiliki rasa soliditas yang terbangun kuat sejak awal,” pintanya.

Pada musyawarah itu, Hamka menilai Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memiliki peran sangat signifikan bagi masyarakat agar sehat. Ia meminta IDI Provinsi Gorontalo terus memberikan pelayanan yang cepat dan tangkas kepada seluruh masyarakat.

“Kita mencontohkan sistem RS yang ada di Jawa. Misalnya RS di DKI Jakarta, ada sistem pelayanan satu pintu, di situ pelayanannya cepat. Mungkin nanti Ketua IDI yang baru perlu meniru sistem pelayanan yang baik ini,” ungkap Hamka.

Hamka menilai, pelayanan yang baik akan berarti bagi masyarakat. Sehingga ia berharap, IDI Gorontalo tidak perlu khawatir untuk mengambil contoh yang baik di daerah-daerah lain.

Sebagai informasi, ada empat nama dokter senior yang masuk dalam Bursa Calon Ketua IDI Gorontalo yakni dr. A.R Mohamad, Sp.PD. kemudian dr. Irianto Dunda, Sp.S, dr. Rusliyanto Monoarfa dan dr. Medy Sarita, M.Kes. (ksm/rls)

Pos terkait