Polemik Data Penerima Bantuan, Deprov Minta Dinas Terkait Segera Selesaikan

60DTK, Gorontalo – Terkait temuan penerima bantuan yang tidak sesuai, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) berharap semangat dari Dinas Sosial untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Koordinasi juga diminta harus terus jalan.

Wakil Ketua Komisi IV, Suharsi Igirisa, mengungkapkan terkait data penerima bantuan, pihaknya sudah meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan sekaligus koordinasi ke Dinas di kabupaten. Menurutnya persoalan data sangat perlu untuk diseriusi.

Baca Juga: Komisi II Deprov Gorontalo Minta Dilibatkan Dalam Kegiatan Ekspor Hasil Pertanian

“Terkait hasil monitoring kami kemarin, persoalan-persoalan di lapangan, kami ingin diperbaiki, sehingga tidak menimbulkan permasalahan, artinya kami minta supaya ada keseriusan dinas itu sendiri,” ungkap Suharsi saat diwawancara awak media, usai melakukan pertemuan dengan Dinas Sosial, di ruang rapat Komisi IV, Selasa (30/06/2020).

Suharsi juga menegaskan semangat dari Dinas Sosial dalam menyelesaikan permasalahan ini sangat diperlukan. Karena sangat disayangkan ketika orang yang sudah tidak pantas lagi menerima bantuan ini justru masih menerima.

Baca Juga: Deprov Gorontalo Siap Terima Keluhan Masyarakat Terkait Layanan Bank

“Penyaluran bantuan ada yang mendapatkan bantuan yang double, ada yang ASN menerima, bahkan ada usia 4 tahun menerima bantuan, ini terkait dengan data, Jadi, himbauannya semangat dari bapak Gubernur dalam penanganan Covid-19 dibarengi juga dengan semangat kinerja dari Dinas Sosial sendiri” tegasnya.

Diketahui, setelah mendengarkan tanggapan dari Dinas Sosial, bahwa mereka agar segera melakukan penyelesaian masalah tersebut terutama hasil temuan-temuan dari Deprov selama di lapangan. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.