Komisi II Deprov Gorontalo Minta Dilibatkan Dalam Kegiatan Ekspor Hasil Pertanian

60DTK, Gorontalo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (Deprov) berharap kedepan ketika ada kegiatan pelepasan ekspor hasil pertanian itu bisa mengikut sertakan Komisi II. Misalnya kegiatan ekspor jagung seperti yang dilakukan baru-baru ini.

Ketua Komisi II Deprov Gorontalo, Espin Tulie, mengungkapkan dirinya cukup kecewa karena komisi II yang merupakan mitra kerja daripada Dinas pertanian itu, justru tidak dilibatkan pada kegiatan ekspor jagung.

“Kami sedikit kecewa juga, kenapa? Kami yang secara tupoksi dari pada Komisi II adalah mitra dari Dinas pertanian, tapi kami tidak dihadirkan dalam pelepasan ekspor jagung ke Filipina,” ungkap Espin kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Pertanian, Selasa (30/06/2020).

Baca Juga: Deprov Gorontalo Siap Terima Keluhan Masyarakat Terkait Layanan Bank

Espin juga menjelaskan meskipun sebelumnya sempat diberikan surat, namun itu hanya tujuannya ke Ketua DPRD. Sehingga ini ke depan kegiatan-ekspor hasil pertanian itu diharapkan dapat melibatkan Komisi II.

“Mungkin surat itu hanya ditujukan ke ketua DPRD,  namun mungkin hanya di disposisi ke komisi lain, Ke depan kami meminta bahwa komisi II harus dihadirkan dalam pelepasan ekspor jagung tersebut,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.