Raih WTP 4 Kali, Ini Penjelasan Bupati Blitar

60DTK, Kabupaten Blitar – Pemkab Blitar kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 4 kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Selasa (30/6/2020).

Bupati Blitar Rijanto melalui rilisnya mengatakan, opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK ini sebagai bukti Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Blitar telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah.

“Sebagai pemegang amanah rakyat, ini menjadi pelecut semangat saya dalam mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Blitar,” ujar Rijanto.

Baca Juga: Pelayanan KB Gratis, Rijanto: Ini Menjadi Komitmen Pemkab Blitar

Untuk itu, Rijanto mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Blitar, Forkompinda, dan seluruh ASN Kabupaten Blitar atas kerja keras yang tak kenal lelah. Serta kepada masyarakat Kabupaten Blitar yang selalu menjadi motivator utama dalam bekerja.

“Tanpa kekompakan, mustahil hari ini WTP kembali kita raih. Mari kita pertahankan dan lanjutkan capaian ini kedepannya. Kita kompak bisa!,” tandasnya.

Baca Juga: Kabupaten Blitar Segera Buka New Normal Di Lingkungan Sekolah

Opini WTP ini, kata orang nomer satu di lingkup Pemkab Blitar diberikan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Surabaya, Joko Agus Setyono dan penyerahan digelar pukul 13.00 WIB. Dimana ada 11 daerah yang menerima opini WTP dari BPK. Kemudian penyerahan dilaksanakan ada dua cara, melalui tatap muka ada pula yang melaluiĀ video conference.

“Dan Kabupaten Blitar diserahkan secara langsung dan Ini menjadi sebuah kehormatan,” tandasnya. (adv/kmf)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Comments are closed.