Pelayanan KB Gratis, Rijanto: Ini Menjadi Komitmen Pemkab Blitar

60DTK, Kabupaten Blitar – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 27 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melaksanakan Pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor, program pemerintah pusat, yang dilaksanakan di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Blitar secara serentak, Senin (29/6/2020).

Kata Bupati Blitar Rijanto, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program nasional, berupa pelayanan KB Gratis kepada masyarakat yaitu pemasangan Implant, IUD, MOP dan Suntik.

Baca Juga: Pemkab Blitar Hibahkan 4 Miliar Lebih Untuk Pengamanan Pilkada

“Disamping itu, selain pemecahan rekor MURI, hal ini dalam rangka meningkatkan peserta akseptor KB,” ungkap Rijanto kepada wartawan di sela-sela kunjungan guna memonitoring pelaksanaan KB Gratis di Puskesmas Kecamatan Wlingi.

Kegiatan ini, tetap memberlakukan protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Untuk itu, Bupati Rijanto berpesan untuk selalu menyayangi dan melindungi keluarga, serta stop Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Baca Juga: Kabupaten Blitar Segera Buka New Normal Di Lingkungan Sekolah

“Ini menjadi komitmen Pemkab Blitar untuk meningkatkan pembangunan keluarga dan kependudukan berencana, sekaligus meningkatkan kesejahteraan anak dan bersama-sama menolak peredaran Narkotika,” tegas Rijanto mengakhiri wawancaranya.(adv/kmf)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Comments are closed.