Menjadi 6 Besar, Perpustakaan Sasana Abhipraya SMA 1 Talun Optimis Melenggang Ke Tingkat Nasional

60DTK, Kabupaten Blitar – Perpustakaan SMAN 1 Talun Sasana Abhipraya menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih nominator 6 besar dalam lomba Perpustakaan SLTA tingkat Jawa Timur yang digelar oleh Provinsi Jawa Timur.

Tak hanya memiliki perpustakaan sekolah, pemenang lomba itu juga melakukan hal yang lain. Mereka juga punya perpustakaan keliling yang dimodifikasi dengan mobil sedan menjadi perpustakaan mini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Blitar, Herman Widodo, mengatakan, bahwa kegiatan pada hari ini adalah dalam rangka lomba perpustakaan tingkat lanjutan atas. Kemudian, pihaknya menindaklanjuti surat dari Provinsi Jawa Timur untuk tahun ini mengadakan lomba tersebut yang bertujuan untuk memotivasi perpustakaan yang ada di Jawa Timur.

Baca Juga: Kabupaten Blitar Segera Buka New Normal Di Lingkungan Sekolah

Herman berharap dengan perpustakaan yang sudah baik di SMA 1 Talun, tentunya bisa menjadikan garda terdepan di dalam memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik kepada anak didik dan juga pada orang tua anak didik dan juga kepada masyarakat umum yang ada di Kabupaten Blitar.

“Kunjungan ini, memang dalam rangka lomba perpustakaan tingkat sekolah lanjutan atas provinsi Jatim. Keikutsertaan kita dalam lomba ini sudah dipersiapkan jauh sebelumnya. Mulai dari membenahi perpustakaan sekolah hingga terobosan membuat perpustakaan mini,” ungkapnya saat ditemui usai kunjungan dan penilaian dari team visitasi, Selasa (30/06/2020).

Sementara Gatot Wiyono, Kepala sekolah SMAN1 Talun mengatakan, bahwa kunjungan team visitasi provinsi jatim dalam rangka lomba perpustakaan sekolah lanjutan tingkat propinsi Jatim.

Baca Juga: Pelayanan KB Gratis, Rijanto: Ini Menjadi Komitmen Pemkab Blitar

Lebih lanjut Gatot menambahkan bahwa, pihak sekolah telah siap sejak jauh hari dengan mendirikan perpustakaan sekolah maupun perpustakaan keliling dengan kendaraan sedan di sulam menjadi perpustakaan mini. Besar harapan agar masyarakat umumnya dan siswa siswi pada khususnya, akan dapat meningkatkan minat baca agar dapat meraih ilmu dari buku-buku koleksi yang disiapkan.

Perolehan 6 besar tingkat jatim ini, adalah prestasi yang merupakan kerja sama tim dalam memaksimalkan tata kelola sarana dan prasarana sekolah.

“Prestasi ini membuktikan bahwa setiap sarana prasarana yang ada di sekolah jika dikelola  dengan baik maka akan berpotensi melahirkan prestasi,” tuturnya. (adv/kmf)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi