Polres dan Dishub Diminta Antisipasi Macet di Tamendao Saat Nataru

  • Whatsapp

60DTK, Kota Gorontalo – Polres Kota Gorontalo dan Dinas Perhubungan Kota Gorontalo diminta mengantisipasi kemacetan di jalan menuju objek wisata Tamendao, Kelurahan Leato Utara, Kecamatan Dumbo Raya, saat malam tahun baru nanti.

Pasalnya, salah satu objek wisata yang ada di wilayah Kota Gorontalo itu diperkirakan bakal menjadi salah satu titik tujuan banyak masyarakat, mengingat di hari-hari biasa saja tempat tersebut cukup ramai pengunjung.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Hal ini dikhawatirkan bakal membuat arus lalu lintas di jalan sekitar wisata Tamendao menjadi macet dan mengganggu aktifitas masyarakat sekitar. Sebabnya, area parkiran yang tersedia bisa saja tidak mampu menampung semua kendaraan yang masuk, dan ruas jalannya cukup sempit.

“Pengalaman kami selama ini, kalau ada acara kumpul-kumpul di situ pasti akan mengganggu aktivitas atau pergerakan dari dan menuju pusat Kota Gorontalo,” aku Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat mengikuti rapat bersama persiapan pengamanan Natal dan tahun baru yang dipimpin oleh Kapolri melalui konverensi video, Jumat (16/12/2022).

“Paling tidak harus ada antisipasi. Orang-orang bisa memanfaatkan objek wisata itu, tapi tidak mengganggu arus lalu lintas,” tambahnya.

Ia juga menyarankan masyarakat yang datang ke Tamendao tidak dibatasi. Akan tetapi harus ada hal-hal yang dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Saran kami, kalau bisa orang menuju ke situ itu hanya diantar saja ke Tamendao, atau mungkin Dishub menyiapkan ojek di situ, supaya semua akan lebih terkendali,” ujar Ismail.

Lebih lanjut, Ismail juga mengungkapkan bahwa pemerintah daerah akan berupaya mengurangi pergerakan masyarakat saat malam tahun baru dengan melaksanakan zikir bersama di Masjid Agung Baiturrahim dan Masjid-Masjid di kecamatan.

“Di malam tahun baru nanti kami ada rencana menggelar zikir bersama untuk memecahkan pergerakan orang-orang yang memang setiap malam tahun baru banyak menuju ke Kota Gorontalo. Tidak hanya di Masjid-Masjid kecamatan, tapi juga di Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait