Polres Gorontalo Hadirkan Cosplay Saat Operasi Otanaha

  • Whatsapp
Suasana Operasi Simpatik Otanaha 2019 yang dilaksanakan oleh Satlantas Gorontalo, Jum'at (3/05/2019), di Pos KTL, Kecamatan Talaga, Kabupaten Gorontalo.

60DTK-KABGOR – Bertempat di Pos Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), Kecamatan Talaga, Kabupaten Gorontalo, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo melakukan Operasi Simpatik Otanaha pada Jum’at (3/5/2019), sore tadi.

Namun, ada hal berbeda pada operasi kali ini. Pasalnya, selain memutar musik untuk menghibur pengendara yang melintas, polisi juga menghadirkan cosplay Captain America dan Elsa Frozen.

Bukan itu saja, bahkan ada beberapa pengendara yang menerima bunga yang diberikan langsung oleh polisi. Sehingganya, suasana tempat operasi ini menjadi lebih santai.

Terkait dengan hal ini, BKO Lantas Polres Gorontalo, Iptu Sabrin Ismail mengatakan, ide tersebut dilakukan untuk menghibur, tetapi juga menyadarkan masyarakat agar dapat menaati aturan lalu lintas.

“Dengan adanya operasi keselamatan seperti ini, masyarakat dapat berkendara dengan suasana yang menghibur, tapi juga harus menaati aturan lalu lintas yang ada,” ujar Iptu.

Lebih lanjut, kepada masyarakat umumnya Ia mengimbau agar turut menyukseskan operasi otanaha tahun ini.

“Dengan begitu, masyarakat dan satlantas dapat bekerja sama dalam penerapan aturan lalu lintas yang baik,” pungkasnya.

Operasi keselamatan Otanaha tahun 2019 sendiri, telah berlangsung sejak tanggal 29 April kemarin, dan akan berakhir pada 12 Mei mendatang.

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait