Polres Tulungagung Gelar Operasi Patuh Semeru

60DTK, Tulungagung – Polres Tulungagung menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 selama 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 23 Juli hingga tanggal 5 Agustus 2020 di halaman Mapolres, Kamis (23/7/2020).

Operasi patuh Semeru 2020 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas pasca Hari Raya IdulFitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kapolres Tulungagung AKBP EG Pandia SIK seuasai apel gelar pasukan menyampaikan, Operasi Patuh Semeru 2020 akan dilaksanakan mulai 23 Juli sampai 5 Agustus selama 14 hari.

Operasi Patuh Semeru 2020 dengan tiga sasaran prioritas yaitu yang pertama pengendara motor tidak memakai helm. Kedua, pengemudi (anak) dibawah umur dan ketiga, pelanggar yang melawan arus.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia SIK mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib berlalu lintas serta tertib dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat Tulungagung, ayo kita sama-sama kita patuhi aturan lalulintas karena kita sekarang melaksanakan operasi Patuh (Semeru 2020),” ajak Kapolres Tulungagung.

Baca Juga: Polres Tulungagung Apresiasi Partisipasi Pengusaha Menuju New Normal Life

Lebih lanjut EG Pandia mengimbau kepada seluruh masyarakat Tulungagung apabila saat bepergian naik motor pengendara wajib memakai helm dan bagi anak- anak yang masih dibawah umur yang belum memiliki SIM diharapkan tidak mengendarai motor roda dua maupun roda empat (mobil).

“Yang ketiga, jangan melawan arus. Karena untuk keselamatan diri sendiri dan juga pengemudi lainnya,” sambungnya.

Kapolres Tulungagung EG Pandia kembali mengimbau kepada masyarakat Tulungagung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Yang paling penting pada masyarakat, ayo sama-sama kita ikuti protokol kesehatan. Wajib pakai masker setiap keluar dari rumah, sering mencuci tangan, menerapkan physical distancing dan social distancing,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Patuh Semeru 2020 diawali dengan gelar apel pasukan di halaman Mapolres Tulungagung yang dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia SIK.

Seusai Apel gelar pasukan, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia SIK bersama Kasat lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno SIK cek kesiapan unit mobil lantas dilanjutkan memberangkatkan para personil dari Mapolres untuk bertugas ke lapangan melaksanakan operasi patuh Semeru 2020.

 

 

Pewarta: Sulistiyono

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles