Predikat Opini WTP Kota Gorontalo Hasil Kerja Keras Semua Pihak

  • Whatsapp
Predikat Opini WTP Kota Gorontalo Hasil Kerja Keras Semua Pihak
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat. Foto: Dulohupa.id.

60DTK.COM – Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kembali di raih Kota Gorontalo merupakan hasil kerja keras semua pihak.

Hal itu di kemukakan oleh Anggota DPRD Kota Gorontalo, Mucksin Brekat, Jumat (20/5/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penghargaan itu tidak akan mungkin di dapat jika jajaran pemerintah hanya bekerja sendiri, tanpa dukungan pihak lain khususnya lembaga legislatif.

“Keberhasilan Kota Gorontalo memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian, tentunya berkat usaha kerja keras semua pihak, termasuk DPRD,” kata Mucksin.

Ia menambahkan, selama ini DPRD Kota Gorontalo terus melakukan pengawasan terhadap berbagai program yang di laksanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

“Ini kita lakukan agar program dari pemerintah bisa benar-benar di rasakan oleh masyarakat Kota Gorontalo. Kita selalu memaksimalkan fungsi DPRD dalam hal pengawasan,” jelasnya.

Mucksin melihat, melihat kurang lebih tiga tahun kepemimpinan Marten Taha dan Ryan Kono, kinerja pemerintah daerah berjalan sebagaimana harapan.

Program kerja pemerintah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa terlaksana sesuai jadwal (Schedule).

“Artinya tidak mengalami keterlambatan, sehingga semua program yang menjadi kewajiban utama bisa dilaksanakan tepat waktu,” pungkasnya.

Predikat Opini WTP sendiri merupakan suatu penilaian baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo terhadap pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Untuk Kota Gorontalo sendiri, predikat WTP kali ini jadi yang ke delapan mereka dapatkan secara berturut-turut. (and)

Pos terkait