Program CFW Resmi Dilauncing, Pemkot Target Realisasi Kotaku

  • Whatsapp
Program CFW Resmi Dilauncing, Pemkot Target Realisasi Kotaku
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat Sambutan Sekaligus Melauching Program Cash For Work (CFW) Padat Karya Tunai, Dalam Rangka Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), di Halaman Parkir Mufidah Stationery, Rabu (28/4/2021). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo melaunching program Cash For Work (CFW) padat karya tunai, di Halaman parkiran Tokoh Mufidah Stationery, Rabu (28/4/2021).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan CFW ini adalah Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang akan menuntaskan Kota Gorontalo dari kawasan kumuh.

“Program ini dalam rangka untuk program Kota tanpa kumuh, yang sejak Tahun 2017 sampai 2020, dan bahkan Tahun 2021 ini kita sudah menyusun DID,” ungkap Marten saat sambutan.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (kiri) Menyerahkan Dana Rp 300 Juta Cash For Work (CFW) Padat Karya Tunai Tahun 2021. (Foto: Hendra 60DTK)

Marten membeberkan, dalam kurun waktu yang dekat ini, Pemerintah tengah menyusun  rencana pembangunan Kotaku di Kawasan Santorimi yang ada di Kelurahan Talumolo, Dumbo Raya.

“Untuk kawasan Santorimi yang ada di Talumolo itu. Tadi saya sudah konsultasi dengan Ibu Kepala Balai, kita segera rampungkan apa yang menjadi persyaratan yang dibutuhkan Program ini kurang lebih 20 Miliar,” ujar Marten.

Baca Juga: Tradisi Malam Qunut di Batudaa, Ramai Dikunjungi Masyarakat

Lebih lanjut, Marten mengungkapkan pembangunan Santorimi di Talumolo itu baru program skala kawasan. Masih ada lagi program skala lingkungan, yang ditargetkan akan selesai sebelum masa jabatannya menjadi Wali Kota.

“Yang mana di kelurahan itu ketika hujan menjadi becek, karena tidak pakai paving, drainasenya tersumbat,” imbuhnya. (adv)

Pos terkait