Proker Dinas PUPR Untuk 2021 Dapat Dukungan Dari Deprov Gorontalo

  • Whatsapp
(Foto: Dinas PUPR Provinsi Gorontalo/Gorontaloprov.go.id)

60DTK, Gorontalo: Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea mendukung program kerja tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo. Dukungan ini disampaikan saat Ia berkunjung ke Kantor Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Selasa (22/11/2020).

Adhan menilai, program Dinas PUPR ini tidak akan terealisasi atau terlaksana jika tidak didukung oleh semua pihak, khususnya Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Memang, program dinas ini adalah untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur secara berkelanjutan yang merupakan visi dan misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, yaitu pembangunan infrastruktur yang lebih merata.

“Saya lihat saat ini PU sangat serius dalam membangun Gorontalo, tetapi tentu harus ada dukungan dana. Karena dukungan dana tentu tidak bisa langsung dari gubernur, perlu juga adanya dukungan dari teman-teman anggota dewan, terutama dari banggar,” ujar Adhan usai melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo dan sejumlah pejabat eselon III dan IV.

Bahkan, politisi senior itu juga mengapresiasi langkah Dinas PUPR dalam mengatasi berbagai masalah seperti pembebasan lahan islamic center, pembangunan dan peningkatan sejumlah ruas jalan provinsi, serta penanganan banjir di Kota Gorontalo yang merupakan Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

“Tahun ini sejumlah ruas provinsi akan ditingkatkan dengan anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) itu sangat bagus, bahkan saya dengar dari paparan tadi untuk islamic center semuanya sudah selesai tinggal pembebasan lahannya saja. Jadi menurut saya PU sangat luar biasa dalam menanggulangi berbagai macam masalah, apalagi programnya pada penanggulangan banjir di Kota Gorontalo,” ujar Adhan.

Adapun terkait rencana Dinas PUPR yang akan membangun kanal saluran Tanggidaa untuk mengantisipasi genangan dan banjir di ibu kota provinsi yang merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo bebas genangan dan bebas banjir pada tahun 2021, Adhan mengatakan akan mendukung sepenuhnya karena masyarakat sangat membutuhkan program tersebut.

“Rencana itu sangat luar biasa. Mudah-mudahan akan menyelesaikan permasalahan banjir di kota. Sehingga saya berharap program tersebut harus segera dilaksanakan, tetapi di dalam melaksanakan program ini tentu harus ada dukungan dari semua pihak. Di samping DPRD Provinsi Gorontalo, dukungan pemerintah kota juga sangat dibutuhkan,” tutup Adhan. (adv/rls)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait