Provinsi Gorontalo Segera Punya Sistem Penyediaan Air Minum, Ini Penjelasan Marten

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberi sambutan pada kegiatan ground breaking optimalisasi SPAM di Kecamatan Dumbo Raya, Minggu (15/05/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha membeberkan bahwa Provinsi Gorontalo akan secepatnya memiliki sistem penyediaan air minum (SPAM).

Ia membeberkan, SPAM Regional Gorontalo Raya tersebut bisa memasok ketersediaan air bersih di tiga kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Sistem penyediaan air minum Region Gorontalo Raya yang dapat memasok di tiga wilayah yaitu Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kota Gorontalo,” ungkap Marten, Minggu (15/05/2022).

Marten Menjelaskan, SPAM itu sendiri tujuannya bukan untuk menggantikan peran PDAM yang ada di kabupaten/kota, melainkan untuk memberi dukungan kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam menyediakan air bersih.

“Fungsinya hanya mensuport, PDAM kabupaten/kota yang terlayani untuk ketersediaan air minum. Jadi bukan mengganti peran PDAM yang ada. PDAM di tiga wilayah tersebut tetap pada perannya, untuk pelayanan sambungan ke rumah-rumah masyarakat pelanggan,” jelasnya.

Terkait hal itu, Ia pun meminta pihak kontraktor untuk segera memacu pekerjaannya, agar masyarakat bisa secepatnya mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Pesan saya kepada kontraktor pelaksana agar pekerjaan ini diselesaikan sesuai dengan waktu pelaksanaan pekerjaan yang sudah ditetapkan dalam kontrak kerja, mutu pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis sesuai yang ditentukan dalam dokumen kontrak, dan setelah pekerjan ini selesai maka bangunan fasilitas SPAM ini dapat berfungsi sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan dalam perencanaan awal,” tegasnya. (adv) 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait