PUPR Gorontalo Tinjau Proyek Abrasi Pantai di Molosifat

  • Whatsapp
Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiarti di dampingi Kepala Bidang SDA Romen S. Lantu, meninjau pengerjaan proyek Abrasi Pantai di Desa Molosifat Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato, Jum’at (23/08). Foto: Infopublik.id

60DTK – Gorontalo: Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan langsung pengerjaan proyek Abrasi Pantai yagn ada di Desa Molosifat Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato, Jum’at (23/08).

Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto mengungkapkan, peninjauan proyek tersebut merupakan bentuk evaluasi dan montirong setiap pengerjaan proyek yang ada.

Bacaan Lainnya

BACA: Pengerjaan Jalan Taluditi-Wonggarasi Sudah 45%

“Peninjauan ini merupakan satu evaluasi dan monitorinh terhadap pekerjaan yang berada di Desa Molosifat yakni; Pekerjaan Abrasi Pantai yang ada pada bisang SDA”, ungkap Handoyo.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang SDA PUPR Provinsi Gorontalo Romen S. Lantu menjelaskan, pengerjaan proyek abrasi ini bertujuan untuk menyelamatkan permukiman masyarakat Desa Molosifat yang tingga di pinggiran pantai.

BACA: PUPR Gorontalo Buka Akses Jalan Pertanian Di Kabgor

“Tujuan pembangunan Abrasi Pantai tersebut sebagai pengaman dan penyelamatan permukiman masyarakat yang berada di bibir pantai dari ombak. Karena omba yang berada di Pantai Molosifat ini sangat besar”, jelas Romen.

Ia juga memaparkan, pembangunan abrasi pantai yang ada saat ini merupakan pengerjaan tahap pertama dengan panjang 175 Meter dan menggunakan anggaran APBD sebesar Rp. 800 Juta dari Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

BACA: Tindaklanjut Rapat TKPRD, PUPR Tinjau Lokasi Yang Direkomendasikan

Untuk pengerjaan tahap kedua akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Mengingat, pengerjaan abrasi pantai tersebut tidak dapat dianggarkan secara keseluruhan di APBD tahun 2019. Olehnya, proyek pengerjaan ini dilakukan secara bertahap. (rls/adv)

Pos terkait