Rakortekrenbang Penyusunan RKPD 2021 Provinsi Gorontalo dibuka Wakil Gubernur

60DTK, Gorontalo – Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo tahun 2022 dibuka Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Sabtu (10/4/2021).

“Forum Rakortekrenbang ini merupakan satu tahapan wajib dalam rangkaian agenda perencanaan tahun 2021 yang pada prosesnya akan mencapai tahapan Musrenbang RKPD tahun 2022,” ujar Idris.

Rakortekrenbang Penyusunan RKPD 2021 Provinsi Gorontalo dibuka Wakil Gubernur
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim membuka Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan yang dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemerintah kabupaten/kota, Sabtu (10/4/2021). Foto: Roman.

Selain itu kata Idris, forum ini juga sebagai tindaklanjut hasil konsolidasi pelaksanaan rapat koordinasi gubernur dan Rakortekrenbang tingkat nasional yang diikuti Gubernur dan Kepala Bapppeda pada awal Maret lalu.

Kepada OPD Provinsi Gorontalo agar dalam rencana kerjanya memberikan porsi yang lebih besar kepada belanja publik terutama yang mendukung prioritas daerah agar dapat mempertahankan pengalokasian belanja yang lebih besar untukk publik dibanding untuk aparatur.

“Jangan lagi kita memngikuti pola lama yakni money follow function yang membagi alokasi anggaran untuk bidang, subbidang urusan yang ada dalam setiap OPD. Bisa saja ada unit kerja yang tidak mendapat anggaran. Sudah Saatnya kita mengedapankan prinsip money follow program untuk percepatan pencapaian target OPD,” tukas Idris Rahim. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles