Nelson Minta Seluruh OPD Bantu Dinas P3A Wujudkan Limboto Kota Layak Anak

60DTK, Kota Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, meminta kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar membantu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dalam mewujudkan Kabupaten Gorontalo sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Bantuan dari OPD-OPD tersebut, kata Nelson, bisa dilakukan dengan berpartisipasi dalam penyusunan berbagai program KLA yang disusun oleh Dinas P3A dengan pihak terkait lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (GT-KLA).

“Kepada pimpinan OPD untuk merumuskan secara bersama dengan Dinas P3A dan pihak terkait dalam mewujudkan Kota Layak Anak Kabupaten Gorontalo,” pinta Nelson saat menghadiri rapat evaluasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Tahun 2021, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (10/04/2021).

Nelson Minta Seluruh OPD Bantu Dinas P3A Wujudkan Limboto Jadi Kota Layak Anak
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Memberikan Sambutan pada Rapat Evaluasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Tahun 2021, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (10/04/2021). Foto: Humas Kominfo Kabgor

Nelson menegaskan, tujuan dirinya menginginkan Kabupaten Gorontalo jadi Kabupaten Layak Anak, tidak sekedar untuk mendapatkan predikat. Lebih dari itu, berbicara soal anak adalah masa depan pembangunan daerah maupun negara di waktu mendatang.

“Berbicara soal anak merupakan masa depan kita. Kalau anak tidak dikelola dengan benar, maka masa depan daerah dan negara tidak akan baik ke depan,” jelas Nelson.

Baca Juga: 53 Anak Ikut Khitanan Massal yang Digelar IDI dan Taekwondo Indonesia Kabgor

Lebih jauh, Ia juga berharap melalui rapat evaluasi tersebut, gugus tugas dapat merumuskan hal-hal yang harus dilakukan maupun yang harus diperbaiki ke depan.

“Melalui rapat evaluasi gugus tugas ini, harus dirumuskan apa yang perlu disiapkan dan dilaksanakan dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak,” tutup Nelson. (adv/rls)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles