Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Pohuwato Resmi Dimulai

  • Whatsapp
Pelepasan balon oleh Bupati Pohuwato didampingi Wakil Bupati Pohuwato, sebagai tanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan, Senin (1/08/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Pohuwato – Seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pohuwato, resmi dimulai dan ditandai dengan pencanangan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin (01/08/2022).

Pencanangan tersebut ditandai dengan pelepasan balon serta jalan sehat dari Lapangan Proklamasi Popayato hingga depan SMA Popayato, lalu balik lagi ke Lapangan Proklamasi. Giat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Wabup, Suharsi Igirisa.

Bacaan Lainnya

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat, khususnya masyarakat Popayato serumpun yang menjadi lokasi pertama kali perayaan HUT Kemerdekaan tingkat Kabupaten Pohuwato,” ujar Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga.

Ia membeberkan, pemindahan lokasi upacara ini berdasarkan komitmen bersama seluruh elemen pemerintah daerah untuk memberikan perhatian kepada masyarakat di wilayah kecamatan.

“Ya, secara sosial ekonomi kegiatan ini dapat pula menstimulasi kebangkitan ekonomi masyarakat yang mulai tumbuh pascapandemi covid-19. Hal ini sesuai tema Nasional HUT Proklamasi ke-77, yakni pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” jelasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dandim 1313 Pohuwato, Sekda, Anggota DPRD Pohuwato, asisten, staf ahli dan pimpinan OPD, camat, serta ASN dari tiga kecamatan. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait