Rangkaian Semarak Ramadan Tingkat Kabgor Akan Dimulai Malam Ini!

60DTK-KABGOR – Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo, Yusran Lapananda memastikan kegiatan Semarak Ramadan 1440 H yakni Festival Tumbilotohe dan Festival Bunggo tingkat Kabupaten Gorontalo akan dimulai malam hari ini, Jumat (31/05/2019).

“Pembukaan sebentar malam selepas salat tarawih. Rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo, Bapak Nelson Pomalingo,” ungkap Yusran Lapananda saat ditemui di Desa Talumelito, Kecamatan Talaga Biru.

Baca juga : 10.000 Tonggolo’opo Akan Terangi Talumelito Saat Tumbilotohe

Saat dikonfirmasi mengenai persiapan yang telah dilakukan panitia, sampai dengan siang tadi, Yusran menuturkan persiapan kegiatan guna menyemarakkan bulan suci ramadan 1440 H ini telah mencapai 90 persen.

Terkait dengan hal ini, berdasarkan pantauan awak media, ribuan lampu botol yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo telah tiba di lokasi. Selain itu, untuk panggung utama pembukaan kegiatan juga sudah selesai didirikan.

Lebih lanjut, kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo Ia mengimbau dapat turut serta menyaksikan secara langsung kemeriahan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Gorontalo melalui Disporapar bekerja sama dengan PK PKK Kabupaten Gorontalo tersebut.

“Karena Festival Tumbilotohe ini adalah bagian dari daya tarik pariwisata kita di Gorontalo. Kemudian juga dengan banyak pengunjung, akan berdampak pada perekonomian masyarakat setempat,” tukasnya.

Seperti diketahui, Desa Talumelito di Kecamatan Talaga Biru memang telah ditetapkan sebagai pusat kegiatan semarak ramadan, baik Festival Tumbilotohe, maupun Festival Bunggo tingkat Kabupaten Gorontalo pada tahun ini. Berbeda dari tahun sebelumnya yang sering dilaksanakan di Limboto dan Pentadio Resort.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.