Ratusan Tani dan Nelayan di Boalemo dan Pohuwato Curhat Ke Gubernur

  • Whatsapp

60DTK – Boalemo : Disela – sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Boalemo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyempatkan waktunya untuk bersilaturahim dan berdialog dengan para tokoh Tani dan Nelayan se Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, Sabtu (2/2/2019).

Ada ratusan nelayan dan petani yang datang berdialog dengan gubernur dan jajaranya yang dilaksanakan di Vila Gubernur Rusli di pantai Bolihutuo.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu, dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para petani dan nelayan untuk curhat atau menyampaikan unek unek mereka kepada Rusli Habibie dan jajarannya.

Banyak hal yang menjadi keluhan para nelayan dan petani yang disampaikan malam itu. Dari persoalan jalan, tanaman yang mati karena banjir, bantuan sapi, alsintan, hingga asuransi nelayan.

“Pak gubernur kami IKM pembuat minyak kelapa, tapi kami butuh alat untuk mempercepat proses pembuatannya” pintq Iradak Bage dari Pohuwato.

Sementara itu Polin Arsyad meminta agar pemerintah Provinsi dapat memberikan bantuan frezer untuk membuat es batu guna keperluan pengawetan ikan.

Mendengar sejumlah curhatan masyarakat itu, gubernur langsung merespon cepat. Jajarannya yang hadir malam itu, langsung diperintahkan untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut.

“Tetapi saya sampaikan, semua bantuan itu ada prosesnya. Tidak mungkin ditinjau besok, langsung keluar, masih ada prosesnya” tegas Rusli Habibie dihadapan masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Mulyadi D Mario dan Kadis Kelautan dan Perikanan Sutrisno, juga turut menjawab sejumlah keluhan, permintaan dan pertanyaan masyarakat nelayan dan petani.(rds)

Penulis : Fry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan